Kecepatan Mobil Toyota Belum Tentu Bisa Pengaruhi Konsumsi BBM


Apakah kecapatan Mobil Bisa Pengaruhi Konsumsi BBM ??

Berbagai teknologi modern terus dikembangkan untuk menciptakan mobil yang hemat bahan bakar serta mampu bekerja menggunakan bahan bakar alternatif. Hal ini tentu sangat penting untuk dilakukan mengingat sumber daya alam yang makin hari makin terbatas.

Usaha ini pun juga terus dilakukan Toyota untuk menciptakan produk unggulan yang ramah lingkungan, efisien dan memiliki performa prima. Nah, ada pula yang menerapkan tips mudah berkendara untuk menghemat bahan bakar. Salah satunya adalah eco driving yang sering salah diartikan oleh pengguna mobil Toyota.

toyotamakassar.org bensin

Ide eco driving dianggap paling sesuai diterapkan karena mampu memberikan kontribusi nyata akan kelestarian lingkungan. Namun, banyak yang mengira eco driving sebagai cara mengemudikan mobil dengan pelan-pelan agar mobil lebih hemat dalam menggunakan bahan bakar. Padahal, cara ini sebenarnya belum bisa dibuktikan kebenarannya dan masih simpang siur.

Product Planning Expert sebuah perusahaan mobil, Bonar Pakpahan mengatakan bahwa mengemudikan mobil pada kecepatan 20-30 km/jam tak akan mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Justru dengan kecepatan tersebut, mobil akan menerima beban yang lebih berat.

“Menurut data dan pengetahuan umum, kecepatan ideal untuk irit BBM itu stabil di antara 60-80 km/jam dengan catatan di kondisi jalan tertentu,” ujar Bonar di sela acara briefing sebuah peluncuran mobil di Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Selain menimbulkan beban bagi mobil, dengan berkendara di bawah kecepatan 60-80 km/jam bisa memberikan tekanan lebih pada mesin. Hal ini tentu saja bisa membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lain. Terlebih lagi banyak pengendara yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Cara berkendara Anda yang pelan bisa-bisa mengganggu orang lain dan menyebabkan masalah lalu lintas.

“Jadi kecepatan ekonomis di jalan rata kurang lebih 60 km/jam di gigi paling tinggi dan diharuskan berada di RPM 1.500 atau di bawah 2.000 RPM,” ungkap Bonar lebih lanjut.

Meski belum banyak yang bisa dilakukan untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang besar pada mobil, ada baiknya jika Anda menghindari tips mengemudi pelan ini. di samping itu, Anda juga bisa menggunakan mobil Toyota yang memang didesain untuk efisiensi bahan bakar. Seperti Camry Hybrid dan Prius yang menggunakan energi alternatif sebagai bahan bakarnya. Ada pula Toyota Agya yang didesain sebagai mobil murah dan ramah lingkungan.

FAST RESPONS:

ILHAM. F

CALL/SMS 082345625456

harga rush makassar, toyota makassar, cari toyota, toyotamakassar, rush 2015, harga toyota rush 2015, avanza makassar, fortuner makassar, harga agya makassar, cari toyota avanza, 2015, kalla toyota, toyotamakassar.com, toyota-makassar.com,kallatoyota.info, dealer toyota, makassa, kalla toyota cokro, kalla toyota alauddin, kalla toyota urip, kalla toyota maros, kalla toyota gowa, kirim toyota makassar papua.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s