Toyota Akui Daya Beli Konsumen Jadi Penentu Perkembangan Industri Otomotif di Indonesia


Konsumen Jadi Penentu Perkembangan Industri Otomotif di Indonesia

Dalam usaha pengembangan industri otomotif sebuah negara, ada dua faktor penentu yang harus diseimbangkan. Faktor tersebut adalah faktor daya beli serta kebutuhan. Rumus ini pun berlaku untuk seluruh pasar di dunia. Namun, satu hal yang menarik adalah rumus ini tak berlaku di Indonesia.

Pernyataan ini pun diutarakan oleh GM Corporate Planning & Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo di Jakarta, Rabu (20/5) sesuai yang dikutip dari liputan6. Ia menjelaskan bagaimana satu faktor dari kedua faktor tersebut sudah bisa membuat industri otomotif di Indonesia berkembang dengan baik.

“Kalau di luar negeri, industri otomotif berkembang karena kombinasi antara dua faktor tersebut. Tapi di Indonesia hanya satu faktor saja bisa tetap berkembang,” kata Widyawati.

Ia kemudian menjelaskan bagaimana konsumen bisa langsung membeli mobil seperti dari Toyota saat memiliki cukup uang. Konsumen tak akan berfikir dua kali jika membutuhkan kendaraan beroda empat tersebut atau tidak. Yang terpenting adalah daya beli konsumen yang sudah mampu. Selain itu, memiliki mobil bisa dijadikan sebagai simbolisasi akan kesejahteraan seseorang di Indonesia. Karena itulah, penting memiliki mobil meski tak terlalu membutuhkannya.

Lebih jauh, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota merupakan produsen mobil yang telah menguasai pasar Indonesia dengan total penjualan 399 ribu sepanjang 2014.

cari toyota harga toyota makassar
cari toyota harga toyota makassar

Sumber: makassar.dealertoyota.co.id

Official MedSos & Website Kalla ToyotaMakassar[dot]org
toyota makassar dot org 2 facebook-logo1 toyota makasasr logo-twitter google-maps-pointer
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s